selamat datang di blog GPdI Klaten | Ibadah Paskah - Jumat, 29-3-2024 jam 07:00 (1 sesi) | Ibadah Kebangkitan - Minggu, 31-3-2024 jam 07:00 (1 sesi) | Ibadah Raya 1 - Minggu jam 07:00 | Ibadah Raya 2 - Minggu jam 18:00 | Ibadah Sekolah Minggu jam 7:30 | Ibadah Penyembahan & Doa Puasa - Kamis jam 18:00

Rabu, 29 Oktober 2014

BERPUSAT PADA TUHAN

"ketika orang-orang Kristen mula-mula itu penuh Roh Kudus, segenap hidup mereka terpusat pada Tuhan. Tidak ada yang berarti bagi mereka selain Tuhan. Tidak ada yang berarti bagi mereka selain kehendak Kristus. Setiap hari, di dalam bait Allah, mereka berkumpul dengan bertekun dan sehati dan mereka 'memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan tulus hati' (Kisah Para Rasul 2:46). Mereka masih harus berusaha memenuhi kebutuhan mereka akan makanan, minuman, pakaian dan mengerjakan segala urusan mereka, namun di tengah semua perkara sehari-hari itu mereka bersuka cita dan bergembira."

"Gereja membutuhkan kuasa Pentakosta. Kuasa Pentakosta itu mahal dan merupakan perkara supernatural. Bukan mengenai berjemaat di suatu gereja."
Tuhan Yesus Kristus menyatakan berkat bagi mereka yang lapar dan haus akan kebenaran; "karena mereka akan dipuaskan' adalah janji-Nya dalam Matius 5:6. Jadi, janganlah berkecil hati, teguhkanlah hati anda semua yang "miskin di hadapan allah" (Matius 5 ; 3), dan "berlari-lari kepada tujuan" (Filipi 3:7-14).

Saat kebangunan rohani terjadi, marilah kita meninggikan Tuhan Yesus Kristus,bukannya meninggikan diri sendiri maupun orang lain yang pandai atau terkenal.

"Masakan engkau mencari hal-hal yang besar bagimu sendiri? Janganlah mencarinya!" (Yeremia 45:5). Kita harus menjaga motifasi kita bila mengharapkan dan berdoa bagi terjadinya kebangunan rohani. "Siapa saja yang meninggikan diri. ia akan direndahkan dan siapa saja yang merendahkan diri. ia akan ditinggikan" (Matius 23:12)

Janganlah kita sombong bila Tuhan memakai kita. Kesombongan adalah jerat yang sangat licik dari iblis. "Karena itu janganlah ada orang yang memegahkan dirinya atas manusia" (1 Korintus 3:21). "Sebab siapa yang menganggap engkau begitu penting? Apa yang engkau punyai, yang tidak engkau terima? Jika engkau memang menerimanya, mengapa engkau memegahkan diri, seolah-olah engkau tidak menerimanya?" (1 korintus 4:7).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold Cross