selamat datang di blog GPdI Klaten | Ibadah Paskah - Jumat, 29-3-2024 jam 07:00 (1 sesi) | Ibadah Kebangkitan - Minggu, 31-3-2024 jam 07:00 (1 sesi) | Ibadah Raya 1 - Minggu jam 07:00 | Ibadah Raya 2 - Minggu jam 18:00 | Ibadah Sekolah Minggu jam 7:30 | Ibadah Penyembahan & Doa Puasa - Kamis jam 18:00

Jumat, 10 Oktober 2014

PENTINGNYA PERSEKUTUAN


Setiap orang percaya harus memiliki sebuah persekutuan yang karib dengan Tuhan. Tidak kalah pentingnya adalah memiliki persekutuan dengan saudara seiman lainnya. Itulah sebabnya saat berada di penjara pun, Rasul Paulus masih ingat pekerjaan Filemon sebagai teman sekerja. Dia sangat bersyukur kepada Tuhan karena Filemon senantiasa menunjukkan kasihnya kepada saudara seiman lainnya dan berharap agar ia terus membangun persekutuan.

"karena aku mendengar tentang kasihmu kepada semua orang kudus dan tentang imanmu kepada Tuhan Yesus. Dan aku berdoa, agar persekutuanmu di dalam iman turut mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara kita untuk Kristus. Dari kasihmu sudah kuperoleh kegembiraan besar dan kekuatan, sebab hati orang-orang kudus telah kau hiburkan, saudaraku." (Filemon 1:5-7)

Mengapa persekutuan begitu penting? Kata "PERSEKUTUAN" artinya: mendapat bagian dan mengambil bagian serta memberi bagian secara bersama-sama dalam sesuatu atau dengan seseorang. Jadi, bila ada persekutuan, akan terjadi ikatan yang kuat di antara anggotanya, hubungannya erat dan tidak dapat dipisahkan. Bila kita meneliti Alkitab lebih dalam, di situ kita akan menemukan banyak ayat yang menjelaskan tentang pentingnya "persekutuan" itu.
Ada tertulis :

"Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." (Matius 18:19-20)
"Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!" (Pengkotbah 4:9-10)

Ketika kita menjadi bagian atau anggota di dalam suatu persekutuan, beban dan masalah yang ada pasti tidak lagi kita pikul sendiri, tetapi kita beroleh kekuatan karena ada saudara seiman kita yang menopang dan menguatkan kita melalui kesaksian dan kemenangan yang mereka alami. Hadirilah selalu setiap kesempatan untuk bersekutu dengan teman dan saudara seiman; ada kekuatan di dalam sebuah persekutuan, melalui hati yang disatukan di dalam nama dan hadirat Tuhan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold Cross